Senin, 21 Desember 2009

SAAT MAGANG

PEMBUATAN POLA PEDESTRIAN KAMPUS H



Pertama Kali Magang...

cerita ini,, saat saya magang dikantor dosen saya yang letaknya di kampus saya juga yaitu Kampus E Universitas Gunadarma. Beranikan diri untuk magang, nekat ajah, agar nambah pengalaman dan mendapat ilmu juga..awalnya si deg-deg an, yah takut juga,,takutnya ga bisa ngasih desain sesuai harapn dosen saya..fufuf..saat saya ngelamar buat magang, disana sedang ada proyek pembuatan pedestrian..nah saya dan 3 temen saya mendapat tugas untuk membuat desain pedestrian kampus ini. pembuatan desain ini juga dibagi atas dua kelompok, satu kelompoknya dua orang. saya dan teman kelompok dengan saya bagian untuk mendesain pedestrian bagian pintu masuk orangnya. dibawah ini gambar yang kelompok saya desain.


ini desain awal saya, seperti gelombang


karena banguana dikampusnya bersifat formal, desain untuk pedestrian dibuat informal dalam arti tidak terlalu kaku, nah saya membuat desain seperti ini agar terlihat dinamis dengan pemakaian material yang sesuai.



kemudian desain saya rubah, dengan menggabungkan desains saya dan desain teman saya, karena desain awal ituh terlalu rame, sedangkan desain ini simple dan bagus juga .hehe. gambar diatas ini gambar setelah dirender dengan menggunakan vray sketchup.. sketchup itu mempermudah saya dalam medesain 3 dimensi.


DESAIN BANGKU

pada tepi pedestrian diberi bangku untuk bersantai-santai, dan menikmati view kampus..
Desain bangku yang saya buat, memakai material batu dan kayu..dengan ditambah tanaman disampingnya agar terlihat hijau dan lebih segar.

kemudian desain perputaran mobil yang berbentuk lingkaran juga mengikuti pola awal yang bergelombang, agar terlihat berkesinambungan atau continues.


PUTARAN MOBIL DAN TIANG BENDERA

untuk desain tiang bendera sendiri ini saya ikuti juga seperti pola pedestrian yang meliuk-liuk,, memang si agak aneh desainnya..dan agak kurang cocok saat di digabungkan dengan bangunan kampus yg formal..kurang ngena.

pola untuk perputaran mobil ini, terlihat seperti baling kipas dan tambahan bentuk lingkaran itu menambah kesan dinamis pada lintasan mobil ini.





Saat-saat terakhir magang,,hix..hix...saya mendesain tempat belajar outdoor, berfungsi untuk sekedar duduk-duduk atau untuk menikmati pemandangan. selain tempat belajar, dapat juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya komunitas kampus.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar